Renungan Injil Markus 16:15-20 Wartakan sukacita

 

 


Pesta St.Fransiskus Xaverius,
Imam, pelindung Misi



Bacaan I 1Kor 9:16-19,22-23;
Mzm 117:1-2;
Injil Markus 16:15-20

Lalu Ia brkta kpda mrka ' Prgilh kpda slrh dunia, brtknlah Injil kpd sgla makhluk. Siapa yg percya dan di bptis akn di slmtkan ttpi siapa yg tdk percya akan di hkum. Tanda tnda ini akan menyertai orng-orng yg prcya, mrka akn mengusir stan-stan deni nmaKu  mrka akan berbcra dlm bhsa-bhsa yg baru bgi merka, merka akn memegang ular dan sklipun mrka minum rcun maut mrka tdk aknmndptkn celka, Mrka akn meletakkan tngnnya di atas orng sakit dn orng itu akn smbuh.' ssdah Tuhan Yesus berbcra dmkian kpd mrka, trngktlah ia ke srga llu ddk di sblh Knan Allah. Mrkapun prgilh memberiakan injil ke sgla pnjru dn tuhan trut bekerja dan mnguhkan firman itu dgn tnda-tnda yg menyertainya.
Renungan Injil Markus 16:15-20

Wartakan Suka Cita

fansiskus xaverius
Santo Vransiskus Xaverius
Hari Ini Gereja merayakan Pesta Santo Frabsiskus Xaverius seorang imam dan pelindung misi. Santo fransiskus ini memiliki nama kecil Francesco de Yassu Javier yang telah lahir pada April 7th 1506 di bagian Utara spanyol. Santo Fransiskus ini adalah anak dari seorang bangsawan yang sangat kaya raya. ia terusik oleh sebuah pernyataan ' Apa gunanya seorang memiliki seluruh dunia tetapi kehilangan jiwa nya.? Pernyataan ini  membuat dan menyebabkan mempengaruhi sikap dan juga jalan hidup santo Fransiskus hingga berani memutuskan untuk mengabdikan seluruh hidupnya sebagai seorang Abdi Allah di dunia. Ia / Santo Fransiskus adalah seorang pribadi yang slaeh dan unggul dalam pewartaan bahkan samapai ke indonesia.
Injil Hari ini berbicara tentang Yesus berpesan kepada Murid-muridNya sebelum ia terangkat ke surga, Prgilh ke slruh Dunia brtaknlh Injil kpda semua makhluk (mrk 16:15 ) Pesan yesus ini bukan hanya ditujukankepada para murid-murid Yesus pada waktu itu namun tetapi kepada kita juga yang telah di baptis dalam nama Kristus. Pesan yeus untuk membaptis semua orang bukan berati kita harus memaksa orang lain untuk menjadi katolik. Kita harus tetap menjaga dan menungkattkan semangat toleransi beragama. pewartaan injil yang dimaksudkan ialah memberitakan kabar suka cita kepada semua orang dalam semnagat Cinta kasih Yesus Kristus. Santo Fransiskus Xaverius telah melaksanakan amanat yesus, lalu bagaimanakah dengan kita?  Sudahkah kita memberitakan kabar sukacita kepada orang-orang yang berada disekitar kita? marilah kita bermenung bersama.


Lihat Juga Renungan - renungan yang Lain :

Saksi KebangkitanNya Markus 16:1-8 
Pintu Kerajaan Surga Yohanes 10:1-10
Akulah Gembala yang Baik Yohanes 10:11-18
Renungan Injil Lukas 10:21-24 Ingat untuk Bersyukur

Carialh renungan dan artikel tentang Rohani katolik yang lain dalam blog ini untuk kepentingan bersama dan jangan membuat pihak mengalami kerugian, gunakanlah fasilitas dan informasi ini untuk berbagi dalam hal kebaikan. untuk berita lain anda juga bisa cari dalam blog ini. gunakan lah pedoman sopan dan agar diperhatikan kode etik dan juga Privacy serta kebijakan dalam blog sya ini. Jika anda ingin menemukan yang anda cari silhkan hubungi saya.

Post a Comment

 
Top