Renungan Injil Yohanes 18:1-9:42


Hari Jum'at Agung
Pantang dan Puasa

Bacaan I Yes 52:13-53:12;
Mzm 31:2,6,12-13,15-16,17,25;
Bacaan II Ibr 4:14-16;5:7-9;
Injil Yohanes 18:1-19:42

Setelah Yesus mengatakan semuanya itu......
.....s/d....(selengkapnya lihat Alkitab)

RENUNGAN

TanganNya Terbuka
jumat agung

Hari ini kita memperingati hari yang sangat besar dalam penanggalan liturgi Katolik. Kita memperingati wafat Yesus Kristus. Yesus Anak Allah turun ke dunia untuk menobatkan manusia dan menebus semua orang. Yesus yang maha besar dan maha Agung itu rela turun dan merendahkan diriNya. Bukan hanya merendahkan diriNya Bahkan Ia rela wafat di kayu salib, palang yang hina. Namun Ia tidak wafat tanpa alasan. Dia wafat bagi yang lain. Dia wafat bagi kita, orang-orang lemah ini. Anak Allah yang Maha Luarbiasa itu telah wafat hanya bagi kita. Layakkah kita menerima pengurbananNya itu? Apakah kita pantas?

Dia tidak mati sia-sia, Dia mati bagi kita, bago Dosa-dosa kita. Dia mati karena CintaNya kepada kita. Dia melakukannya agar Supaya kita tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Dia menciptakan manusia dan tidak membiarkan manusia jatuh kedalam kebinasaan. Diaingin supaya manusia selamat dan menikmati kebahagiaan bersama Dia.
Manusia sering jatuh kedalam dosa dan menjauh dariNya. Pasti sakit rasanya ketika dijauhi oleh orang yang dicintai. Allahpun pasti merasa sakit ketika kita orang-orang yang di cintaiNya menjauh dariNya. Lalu apakah Allah lantas menjauhi kita juga? Tidak!, Saudara terkasih. Dia tetap menunggu kita dan membuka tanganNya bagi Kita.
Dia telah berkurban bagi kita. KasihNya takterhingga dalamnya, takterukur panjangnya. Mari kita jumpai yang menunggu kita di sana. Mari kita kembali kejalanNya. Jangan khawatir dan jangan takut, Tuhan selalu membuka tanganNya bagi kita. Dia akan menerima kita bagaimanapun keadaan kita.

Terimakasih Tuhan, Aku mencintaiMu.

Berkat Tuhan menyertai kita. Amin

Lihat Juga renungan :

Renungan Injil Markus 16:1-8
Renungan Injil Yohanes 13:1-15
Renungan Injil Yohanes 10:11-18 
Renungan Injil Yohanes 10:1-10
Renungan Injil Yohanes 6:52-59

Masih banyak lagi renungan renungan yang lain dalam blog ini, untuk menemukan yang anda cari silahkan gunakan fasilitas pencariian pada blog ini, jika apa yang telah anda cari tidak juga anda temukan silahkan hubungi saya melalui fasilitas contak yang sudah saya sediakan. Dan juga jika anda ingin bersharing atau meminta renungan menurut anda silahkan hubungi saya. Terimakasih atas Kebaikan anda terhadap sesama. Damai tuhan Beserta Kita. Amin

Post a Comment

 
Top