Renungan Injil Yohanes 10:11-18 Akulah Gembala Yang baik


Hari minggu Paskah IV
Hari Minggu panggilan

Bacaan I Kis 4:8-12;
Mzm 118:1,8-9,21-23,26,28cd,29;
Bacaan II 1Yoh 3:1-2;
Injil Yoh 10:11-18

Akulah gembala yang baik.......Inilah tugas yang kuterima dari Bapa Ku.


RENUNGAN
Akulah Gembala yang Baik

tuhanlah sang gembala
Minggu ini oleh Gereja dipersembahkan sebagai hari minggu panggilan. Kita semua dipanggil untuk berdoa secara khusus agar Tuhan mengirim pekerja di kebun anggurNya yang semakin subur. Siapakah pekerja itu? Mereka adalah para Imam. Selain jumlah para imam, perlu dipikirkan kwalitas para imam saat menentukan pembaruan Gereja yang ditekankan oleh konsili vatikan II. Gereja sangat membutuhkan tumbuhnya panggilan diantara orang-orang muda katolik untuk menjadi imam yang handal yang memiliki integritas, daya kreatifitas yang kuat serta mampu melihat kedepan secara jernih dan cerdas.
Hari ini Kristus menawarkan diri sebagai gambaran imam yang sangat dibutuhkan oleh Dunia, yaitu Gembala yang Baik. Gembala yang baik hendaknya memiliki sikap menyerahkan diri seutuhnya seperti Kristus dalam pelayanan penggembalaan. Rela memberikan diri untuk tinggal bersama dengan umat Allah yang di gembalakannya serta mengenal mereka satu-persatu dalam kasih yang sempurna.
Gereja adalah Umat Allah yang sedang berziarah menuju Bapa bersama dengan saudara-saudara yang lain dalam bimbingan Kristus sebagai jalan kebenaran dan Hidup. Kehadiran Kristus yang menggembalakan nampak dalam kehadiran para imam.
Benar, tugas para imam memang tidak ringan, tetapi dalam bimbingan Roh Kudus, Roh Allah sendiri kita percaya para imam akan menggembalakan umat melalui pengajaran, sikap dan keteladanan hidup mereka. Mereka tidak bekerja sendiri melainkan dalam kebersamaan dengan umat Allah yang lain.
Mari berdoa kepada Tuhan agar Ia mengirim tenaga-tenaga imam yang cukup


Lihat Juga renungan :

Renungan Injil Markus 16:1-8
Renungan Injil Yohanes 13:1-15
Renungan Injil Yohanes 10:11-18 
Renungan Injil Yohanes 10:1-10
Renungan Injil Yohanes 6:52-59

Masih banyak lagi renungan renungan yang lain dalam blog ini, untuk menemukan yang anda cari silahkan gunakan fasilitas pencariian pada blog ini, jika apa yang telah anda cari tidak juga anda temukan silahkan hubungi saya melalui fasilitas contak yang sudah saya sediakan. Dan juga jika anda ingin bersharing atau meminta renungan menurut anda silahkan hubungi saya. Terimakasih atas Kebaikan anda terhadap sesama. Damai tuhan Beserta Kita. Amin

Post a Comment

 
Top