Renungan Injil Yohanes 13:1-15

Hari Kamis Putih
Bacaan I Kel 12:1-8,11-14;
Mzm 116:12-13,15-16bc,17-18
Bacaan II 1Kor 11:23-26
Injil Yoh 13:1-15 (sore)

Sementara itu.....s/d..ayat ke15.

RENUNGAN
Karena sesama

sesama umat Tuhan
Menurus saya jaman sekarang ini semakin jarang ada orang yang berkuasa namun berjiwa hamba. Padahal kalau dipikir-pikir orang berkuasa toh karena memang ada orang-orang yang mau dan loyal untuk dipimpin oleh orang yang berkuasa itu. Begini, ada orang yang memang berkuasa sebut saja di sebuah kampung namun tidak seorangpun yang mau berada di bawah pimpinan yang berkuasa itu maka si orang yang berkuasa itu tidaklah berkuasa sama sekali.
Semakin tinggi derajat, jabatan,atau posisi seseorang, ia seharusnya sadar bahwa semua itu berlaku sejauh orang-orang yang ada di sekitarnya tetap menempatkannya di situ dan mengakui posisinya itu. Jadi, sangat nyata bahwa semakin seseorang ditinggikan atau diturunkan diantara banyak orang, seharusnya ( akibat langsungnya ) ia semakin sadar bahwa ia harus semakin melayani banyak orang yang menempatkannya di situ secara tulus. kenapa? Karena statusku ada karena sesamaku.
Marilah kita berandai-andai, seandainya kita memiliki perusahaan besar dan menjadi Presiden di situ, tetapi jika tak seorangpun bekerja di perusahaan, jadi buat apa gelar presiden perusahaan tadi? Tidak ada gunanya. Kesimpulannya adalah kita butuh orang lain untuk bisa menjadi apapun kita sekarang ini. Dan orang lain juga mau kita berlaku baik. Kita mau bila kita menjadi pemimpin atau orang yang berkuasa kita dihargai, maka orang lain juga mau ketika mereka dipimpin, mereka sungguh dihargai keseluruhan diri mereka. Menjadi pemimpin (entah di keluarga, kelas, kantor, sekolah, negara, perusahaan,dll) itu berarti menjadi rendah hati, meski sulit, tetapi harus. :)
Damai Tuhan Beserta kita. Amin


Lihat Juga renungan :

Renungan Injil Markus 16:1-8
Renungan Injil Yohanes 13:1-15
Renungan Injil Yohanes 10:11-18 
Renungan Injil Yohanes 10:1-10
Renungan Injil Yohanes 6:52-59

Masih banyak lagi renungan renungan yang lain dalam blog ini, untuk menemukan yang anda cari silahkan gunakan fasilitas pencariian pada blog ini, jika apa yang telah anda cari tidak juga anda temukan silahkan hubungi saya melalui fasilitas contak yang sudah saya sediakan. Dan juga jika anda ingin bersharing atau meminta renungan menurut anda silahkan hubungi saya. Terimakasih atas Kebaikan anda terhadap sesama. Damai tuhan Beserta Kita. Amin

Post a Comment

 
Top