Renungan Injil Yohanes 10:1-10


Hari Biasa pekan IV Paskah
Bacaan I Kis 11:1-18;
Mzm 42:2-3,43:3,4;
Injil Yohanes 10:1-10

Aku berkata kepadamu........... selengkapnya lihat pada Alkitab sampai dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Renungan Injul Yohanes 10:1-10
Pintu Kerajaan Surga

pintu kerajaan surga
Apa itu pintu? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pintu adalah tempat untuk masuk dan keluar. Dari pengertian ini kita dapat menyimpulkan bahwa pintu itu memiliki peranan yang sangat penting. Pintu memudahkan seseorang untuk melakukan aktivitas-aktivitasnya. Bahkan dalam setiap kebudayaan (mungkin ada kesepakatan umum) pintu merupakan sesuatu yang harus ada dalam sebuah bangunan khususnya rumah. Selain itu pintu memberi keamanan dan jaminan bagi setiap orang yang berada di dalam rumah. Pintu juga melindungi setiap privasi(hal-hal pribadi) seseorang maka tidaklah heran ketika sebuah pintu rusak seseorang dengan segera memperbaikinya.  Pada jaman dahulu sebuah kota memiliki sebuah pintu untuk menahan serangan musuh, maka setiap penguasa yang ingin menakhlukkan sebuah kota pertama-tama ia harus menghancurkan pintu gerbang. Kuat atau tidaknya pintu menentukan rasa aman setiap orang yang menggunakannya.

Orang datang yang melalui pintu disebut tamu, tetapi orang yang datang tidak melalui pintu disebut pencuri.
Saudara-saudara yang terkasih dalam Kristus hari ini Yesus mengumpamakan DiriNya sendiri sebagai pintu. Ia adalah satu-satunya pintu untuk masuk dalam kebahagiaan abadi bersama Bapa. Dia adalah pintu yang memberikan jaminan dan keamanan bagi setiap orang yang percaya kepadaNya. Dia adalah pintu yang kokoh dan takmungkin bisa dihancurkan, maka tidak ada alasan untuk menolakNya sebagai satu-satunya pintu menuju keselamatan. Saya mengajak para pembaca dan pendengar renungan ini untuk menyanyikan sebuah lagu begini lagunya..
Pintu satu satunya Tuhan yesus,.. selengkapnya lihat Puji Syukur No 543.

Saudara saudara seiman dan semua umat manusia yang terkasih dalam Tuhan Kita Yesus Kristus marilah kita pertebal iman kita akan sang juru selamat kita, yakni Yesus itu sendiri karena telah nyatalah bahwa tidak ada satupun manusia di dunia ini yang akan masuk dalam surga jikalau ia tidak melalui pintu surga itu yaitu Yesus Kristus sendirilah pintu surga itu.
Semoga dengan injil dan renungan pada hari ini iman kita semakin di teguhan. Amin


Lihat Juga renungan :

Renungan Injil Markus 16:1-8
Renungan Injil Yohanes 13:1-15
Renungan Injil Yohanes 10:11-18 
Renungan Injil Yohanes 10:1-10
Renungan Injil Yohanes 6:52-59

Masih banyak lagi renungan renungan yang lain dalam blog ini, untuk menemukan yang anda cari silahkan gunakan fasilitas pencariian pada blog ini, jika apa yang telah anda cari tidak juga anda temukan silahkan hubungi saya melalui fasilitas contak yang sudah saya sediakan. Dan juga jika anda ingin bersharing atau meminta renungan menurut anda silahkan hubungi saya. Terimakasih atas Kebaikan anda terhadap sesama. Damai tuhan Beserta Kita. Amin

Post a Comment

 
Top