Mengapa Nanas bisa Membuat Gatal?


Ini beritanya tentang nanas. Anda mungkin sering makan nanas dan setelah itu merasa lidah terasa gatal dan hambar manakala jika kita minum atau makan sesuatu setelah makan nanas pasti akan terasa pahit atau timbul rasa-rasa lain yang aneh begitu di mulut kita.
Nnanas ini memang seperti yang kita ketahui memang mengandung banyak Vitamin C, berwarna kuning dan segar. Nanas merupakan buah tropis yang mang memang menarik untuk kita manakala di siang yang terik pasti kita akan merasa segar jika memakan nanas itu,(fatamorgana).
Karena rasa nanas yang manis,dan asam pasti segar untuk menjadi makanan kita di siang hari. Tahukah anda sobat jika beberapa jenis nanas bisa membuat bibir dan lidah kita menjadi gatal sampai berhari-hari. Ada yang tau kenapa bisa begitu??
Ada kabar baik sobat karena kalian tidak sendiri, rasa gatal di mulut,bibir terjadi karena kontak dengan Enzim pada nanas, terutama yang nanas muda sobat, bernama Bromelian dengan air liur. Untungnya setelah rasa gatal itu muncul, lidah kita akan kembali membangun protein dan asam amino agar rasa gatal hilang seperti yang telah di utarakan oleh Good Houskeeping pada jum'at Agustus 21st 2015. Namun jika kita mengolah nanas dengan cara di panaskan atau di panggang tidak akan membuat lidah dan bibir kita jadi gatal, ini bisa saja muncul rasa gatal karena memasakan nanas menimbulkan reaksi kimia yang menghilangkan enzim penyebab gatal itu sobat. Nanas  salah satu buah yang memiliki begitu banyak Vitamin khususnya Vitamin C yang memang sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi kita sobat dan juga gusi. selain itu nanas mengandung kolagen yang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan meningkatkan aliran darah ke kulit.

Nah bagai mana sobat sedikit membatu tidak artikel ini untuk informasinya?
sekian postingan ini saya kutip dari salah satu sumber terpercaya, semoga artikel ini dapat membantu pertanyaan yang timbul di diri sobat sekalian.

NANAS SOBAT...???

KANDUNGAN GIZI YANG TERDAPAT DALAM BUAH NANAS.

kandungan buah nanas
Buah Nanas/ Pineaple
Jumlah Per 100g
Kalori(kcal) 50

Jumlah lemak 0,1g
Lemak Jenuh 0g
Lemak tak jenuh-ganda 0g
Lemak tak jenuh-tunggal 0g
Kolesterol 0mg
Sodium 1mg
Potasium 109mg
Jumlah Karbohidrat 13g
Serat pangan 1,4g
Gula 10g
Protein 0,5g
Vitamin A 58IU    Vitamin C 47,8mg
Kalsiun 13mg        Zat besi 0,3mg
Vitamin D 0IU      Vitamin B6  0,1mg
Vitamin B12 0ug    Magnesium 12

Post a Comment

 
Top