Renungan Injil Yohanes 3:16-21


Hari Biasa Pekan II Paskah
Bacaan 1 Kis 5:17-26
Mzm 34:2-3,4-5,6-7,8-9
Injil Yohanes 3:16-21

Karena begitu besar kasih Allah  akan dunia, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus AnakNya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barang siapa percaya kepadaNya, ia tidak akan di hukum; barang siapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. Dan inilah hukuman itu : Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan daripada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat. sebab barang siapa berbuat jahat , membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatannya-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak; tetapi banrang siapa melakukan yang benar , ia datang kepada Terang , supaya menjadi nyata, perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."


RENUNGAN

Semua Karena Cinta
bukti cinta Allah pada kita
Injil hari ini diawali, "Sebab begitu besar kasih Allah,.."   dan setelah itu karya luarbiasa dalam Kristus ada. Kata-kata yang sungguh sederhana namun berdaya besar. Saudara selalukah kita menggemakan kata-kata "Karena begitu besar kasih Allah" saat kita berkarya apapun?
Kata-kata dalam Injil hari ini menyadarkan kita bahwa setiap apa yang kita buat kerena kasihNya. Misalnya saja, kita beroleh bangun lagi pada pagi hari untuk melakukan apa saja tanpa harus kita perjuangkan. Yah, semua itu karena kasihNya yang senantiasa hadir diantara kita.
Kita yakin apa yang kita capai hari ini Kareana Tuhan masih selalu mengasihi kita. Terkadang kasihNya hadir lewat hal-hal yang terlalu sederhana dan biasa sehingga kita tidak menyadarinya. bahkan terkadang kasihnya juga hadir lewat peristiwa yang menjengkelkan kita. Kita pernah jengkel karena orang mempermalukan kita. kita merasa sakit hati, tapi dari situ kita dapat belajar bahwa hal itu sakit dan oleh karena itu saya juga belajar untuk tidak memperlakukan orang lain demikian. Dan masih banyak hal-hal sederhana yang bila kita renungkan ternyata luar biasa. saya harap kita bisa melakukan hal-hal luarbiasa dalam peristiwa-peristiwa sederhana dalam hidup kita.

Saudara, mari setiap hari kita mohon kasihNya senantiasa hadir.
walaupun sebenarnya tanpa kita mintapun kasihNya senantiasa hadir, tetapi bila kita memintanya pastinya kebahagiaan kita lebih sempurna. Karena kita menerima apa yang benar-benar kita minta dalam iman. Mari kita mohon kasihNya karena semua hal dalam hidup kita terjadi Cinta.

Semoga damai Tuhan senantiasa Beserta kita.
Amin


Lihat Juga renungan :

Renungan Injil Markus 16:1-8
Renungan Injil Yohanes 13:1-15
Renungan Injil Yohanes 10:11-18 
Renungan Injil Yohanes 10:1-10
Renungan Injil Yohanes 6:52-59

Daftar Doa Katolik :
 
Doa Persembahan Harian 
Doa Mijizat
Doa Pagi
Doa yang indah kepada Santo Antonius

Masih banyak lagi renungan renungan dan kumpulan Doa yang lain dalam blog ini, untuk menemukan yang anda cari silahkan gunakan fasilitas pencariian pada blog ini, jika apa yang telah anda cari tidak juga anda temukan silahkan hubungi saya melalui fasilitas contak yang sudah saya sediakan. Dan juga jika anda ingin bersharing atau meminta renungan menurut anda silahkan hubungi saya. Terimakasih atas Kebaikan anda terhadap sesama. Damai tuhan Beserta Kita. Amin

Post a Comment

 
Top